PHI: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 9, No 1 (2025): EDISI APRIL 2025

SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW : KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA

Fauziyah, Afifah Siti (Unknown)
Nurjanah, Nurjanah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Kemampuan komunikasi matematis merupakan aspek penting dalam pembelajaran matematika yang dapat memengaruhi pemahaman dan prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara kemampuan komunikasi matematis dengan gaya belajar siswa dalam konteks pendidikan matematika di Indonesia menggunakan metode Systematic Literature Review (SLR) terhadap 9 artikel terkait dari tahun 2020-2024. Berdasarkan hasil analisis literatur, penelitian terkait kemampuan komunikasi matematis menunjukkan tren yang positif, terutama pada tahun 2021 dan 2022, serta terdapat hubungan antara kemampuan komunikasi matematis dengan gaya belajar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

phi

Publisher

Subject

Mathematics

Description

PHI: Jurnal Pendidikan Matematika is an open access peer-reviewed journal that aims to share and discuss issues and research results. This journal is published by Mathematics Education Program Study, Batanghari University. This journal publishes scientific articles on research results and reviews ...