IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol. 8 No. 1 (2025): IKRAITH-EKONOMIKA Vol 8 No 1 Maret 2025

Pengaruh Market Orientation Terhadap Business Performance pada Bisnis Feysen di Kota Bandung

Anisa, Septri (Unknown)
Panjaitan, Andreas (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2025

Abstract

Jumlah wirausaha perempuan menunjukkan peningkatan yang konsisten setiap tahunnya. Di Provinsi Jawa Barat, sektor fesyen menempati posisi kedua tertinggi dalam industri kreatif, dengan jumlah wirausaha perempuan lebih banyak dibandingkan dengan wirausaha laki laki. Situasi ini mengakibatkan meningkatnya persaingan antara pemilik usaha perempuan dan laki-laki. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi korelasi antara orientasi pasar dan kinerja bisnis wirausaha perempuan di industri fesyen kota Bandung. Tujuan utamanya adalah untuk menilai sejauh mana kondisi pasar memengaruhi terhadap hasil bisnis. Dengan pendekatan penelitian kualitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada wirausaha perempuan yang telah menjalankan bisnis fesyen mereka minimal selama 2 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi pasar memberikan dampak positif terhadap kinerja bisnis.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...