IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol. 8 No. 1 (2025): IKRAITH-EKONOMIKA Vol 8 No 1 Maret 2025

Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Membangun Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Ayam Jingkrak Makmur Rasa Medan

Dwianita, Dwianita (Unknown)
Erfendy, Ulfa (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2025

Abstract

Persaingan di sektor kuliner yang semakin sengit mengharuskan pelaku bisnis untuk menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi komunikasi pemasaran di Rumah Makan Ayam Jingkrak Makmur Rasa di Medan terhadap kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif melalui wawancara mendalam dengan konsumen untuk memahami pandangan mereka mengenai kualitas produk, harga, dan pelayanan. Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa rasa yang konsisten, harga yang disesuaikan untuk kalangan mahasiswa, dan pelayanan yang ramah menjadi faktor utama kepuasan pelanggan. Bila dipadukan dalam kerangka komunikasi pemasaran terpadu, ketiga faktor tersebut terbukti mampu meningkatkan loyalitas pelanggan meskipun perlu adanya perbaikan pada sistem pelayanan dan kenyamanan area makan. Penelitian ini menekankan pentingnya evaluasi berkelanjutan terhadap elemen komunikasi pemasaran untuk mempertahankan kepuasan yang bersifat dinamis.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...