Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian dengan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening pada pengguna sepeda motor Honda Scoopy di Panai Hulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner kepada 100 responden. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi produk dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, keunggulan bersaing terbukti memediasi hubungan antara persepsi produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan persepsi konsumen terhadap kualitas produk dan harga yang kompetitif akan memperkuat keunggulan bersaing dan mendorong keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan implikasi bagi produsen untuk terus meningkatkan kualitas produk dan strategi harga guna mempertahankan posisi kompetitif di pasar.
Copyrights © 2025