Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pilihan konsumen di Toko Alda Grosir Rantauprapat dipengaruhi oleh harga, suasana toko, servicescape, dan variasi produk. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Toko Alda Grosir Rantauprapat. Karena populasi dalam penelitian ini tidak diketahui, maka penulis menggunakan rumus untuk mengambil sampel penelitian (Hair et al., 2019). Oleh karena itu, 120 responden merupakan ukuran sampel yang akan diteliti. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM), yang berbasis pada Statistical Product and Service Solutions (SPSS) dan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa di Toko Alda Grosir Rantauprapat, harga secara signifikan dan positif memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Keputusan pembelian di Toko Alda Grosir Rantauprapat dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh suasana toko. Keputusan pembelian di Toko Alda Grosir Rantauprapat dipengaruhi secara signifikan dan positif oleh Servicescape. Keputusan pembelian di Toko Alda Grosir Rantauprapat dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh variasi produk.
Copyrights © 2025