Abstrak- Tujuan dari proyek ini adalah untuk menciptakan sumber pengajaran berbasis Prezi yang membantu siswa memahami pelajaran dasar persamaan akuntansi. Penelitian fokus pada pembuatan bahan ajar prinsip-prinsip akuntansi dan lembaga keuangan untuk meningkatkan kedudukan siswa dan meningkatkan hasil belajar dan pengetahuan siswa. Model pengembangan empat dimensi (identifikasi, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi) yang diusulkan oleh Thiagarajan (1976) digunakan dalam penyelidikan ini. Sumber belajar yang dibuat dengan menggunakan Prezi terbukti sangat berhasil, perlunya pengembangan media pembelajaran berbasis Prezi berdasarkan wawancara di kelas menunjukkan hal itu berdasarkan temuan peneliti. Investigasi dinyatakan sah dibuktikan dengan keempat auditor memperoleh skor rata-rata keseluruhan sebesar 87,61%. Berdasarkan angket individu dengan skor 100 persen dan kategori reliabilitas tinggi, serta angket kelompok kecil dengan skor 89,5 persen dan kategori reliabilitas tinggi, dilakukan uji lapangan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Dan berdasarkan pengembangan media pembelajaran Dasar-Dasar Akuntansi dan Lembaga Keuangan di SMK Negeri 5 Palembang, hasil belajar siswa terbukti efektif. Hasil pre-test menunjukkan bahwa 38% sampel berada pada kelompok kurang baik, sedangkan 90% sampel berada pada kategori “sangat baik” berdasarkan statistik post-test. Siswa kelas X mengalami peningkatan hasil belajar sebesar 57,22%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025