AbstrakDigital Public Relations menjadi strategi utama yang sangat penting untuk mencapai tujuan dengan cara yang efektif.Latar belakang pada penelitian ini yaitu adanya Program Pemberantasan, Penyalahgunaan, Dan Peredaran GelapNarkoba (P4GN) yang dibuat oleh BNN dan diimplementasikan pada media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuanuntuk menganalisis strategi Digital Public Relations pada BNN dalam mengimplementasikan P4GN melalui mediasosial Instagram. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, Penelitian ini melibatkan tiga orang dari internalBNN pada bidang kehumasan sebagai informan kunci dan satu orang pengikut akun Instagram BNN sebagai informanpendukung yang merupakan seorang mahasiswi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Humas BNN melakukan empattahapan dalam menjalankan strategi Digital Public Relations terhadap P4GN yang dipublikasikan melalui Instagram,yaitu fact finding, planning, taking action and communicating, evaluation. Kata Kunci-badan narkotika nasional, digital public relations, instagram, pencegahan pemberantasan penyalahgunaandan peredaran gelap narkotika
Copyrights © 2025