Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kelengkapan Produk dan Stock Produk Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Cahaya Jaya Utama Jemadi di Medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 80 responden. Pemilihan sampel menggunakan rumus Slovin. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder yang berupa angket menggunakan skala likert dalam pemilihan respon penilaian angket dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis uji T dan uji F dan determinasi (R2). Berdasarkan hasil perhitungan kelengkapan produk terhadap volume penjualan melalui uji T dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,194 > 1,990 dengan signifikansi 0,002 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa kelengkapan produk berpengaruh terhadap volume penjualan pada PT. Cahaya Jaya Utama Jemadi, atau H0 ditolak dan Ha diterima. Selanjutnya pengaruh antara stock produk terhadap volume penjualan diketahui bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 4,869 > 1,990 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, hal ini menunjukan bahwa stock produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada PT. Cahaya Jaya Utama Jemadi atau Ha diterima dan H0 ditolak. Sedangkan secara Uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel  yaitu 68,362 > 3,12 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 dengan demikian Fhitung ≥ Ftabel, hal ini menunjukan bahwa secara simultan variabel kelengkapan produk dan stock produk berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Kemudian bedasarkan hasil koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,630 atau 63%, hal ini menunjukan bahwa kelengkapan produk dan stock produk dari hasil uji R - Adjusted Square berpengaruh terhadap volume penjualan sebesar 63%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025