Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan kewirausahaan, inovasi, dan media sosial terhadap keberhasilan usaha pada kedai kopi di Jakarta. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini merupakan pemilik kedai kopi di Jakarta dengan total sebanyak 103 responden. Data dianalisis menggunakan metode SEM dengan aplikasi SmartPLS 4.1. Hasil penelitian ini menemukan adanya pengaruh yang positif dan signifikan pengetahuan kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha, inovasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha dan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha. This study aims to analyze the influence of entrepreneurial knowledge, innovation, and social media on business success in coffee shops in Jakarta. The sample selection technique in this study uses non-probability sampling techniques with convenience sampling methods. The sample in this study was coffee shop owners in Jakarta with a total of 103 respondents. The data was analyzed using the SEM method with the SmartPLS 4.1 application. The results of this study found a positive and significant influence of entrepreneurial knowledge on business success, innovation has a negative and significant effect on business success and social media has a positive and significant effect on business success.
Copyrights © 2025