Transformasi teknologi dan digitalisasi telah mengubah pola organisasi dalam membangun komunikasi. Dalam public relations, media sosial telah menjadi bagian dari strategi komunikasi yang diharapkan dapat meningkatkan efektifitas komunikasi organisasi. Media sosial dapat membantu aktivitas public relations dalam membangun komunitas dan koneksi internal, sehingga mendorong kolaborasi, penyebaran informasi, pembelajaran organisasi, dan inovasi. Pemanfaatan media sosial dalam komunikasi organisasi dapat ditujukan untuk berbagi informasi, media kolaborasi, dan mencapai tujuan organisasi jangka panjang seperti keterlibatan karyawan, dan peningkatan hubungan karyawan. Limestones Digital Indonesia merupakan perusahaan yang memanfaatkan media sosial sebagai saluran komunikasi. Media sosial yang digunakan Limestones untuk membagikan konten adalah Instagram, TikTok, dan LinkedIn. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pemanfaatan media sosial di Limestones Digital Indonesia dan untuk memahami keterlibatan karyawan Limestones Digital Indonesia terhadappemanfaatan media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik purposive sampling. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dan dokumentasi kemudian data dianalisis menggunakan teknik Triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Limestones Digital Indonesia telah menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi untuk melakukan pemasaran, sebagai media kerjasama, dan sumber informasi. Penelitian ini dapat diketahui bahwa Limestones Digital Indonesia telah membangun pemanfaatan media sosial melalui keterlibatan karyawan untuk berbagi gagasan, komentar, mendapatkan impresi likes (suka), serta mengarahkan audiens agar mengikuti gagasan yang dirancang.
Copyrights © 2025