juremi: jurnal riset ekonomi
Vol. 4 No. 6: Mei 2025

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MARKETING, WORD OF MOUTH DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI PADA PRODUK KECANTIKAN MS GLOW DI KOTA SUMENEP

Margi Dwi Daryanti (Unknown)
Rachmad Hidayat (Unknown)
Sri Rahayu (Unknown)
Rifda Fitrianty (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 May 2025

Abstract

Studi ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh digital marketing, word of mouth dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Ms Glow melalui minat beli. Metode pada riset ini ialah metode kuantitatif dengan data diperoleh melalui kuesioner yang diukur dengan skala likert. Analisis yang dilakukan menggunakan aplikasi SmartPLS Versi 4.1, dengan melibatkan 125 orang di Kota Sumenep sebagai responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel digital marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, influencer marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, pada variabel digital marketing memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat beli, variabel word of memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat beli, influencer marketing memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Kemudian, hubungan variabel minat beli dan keputusan pembelian tidak memiliki pengaruh secara signifikan. Serta disisi lain, variabel digital marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli, variabel word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli, influencer marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Juremi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Juremi: Jurnal Riset Ekonomi is a research base journal published by Bajang Institute. The journal published six times per year. This journal started publishes since 2021 In the following year of publication, the journal is going to publish trianually. Any interested author could submit the ...