Peran sekolah dalam tatanan kehidupan merupakan hal yang sangat vital. Sekolah adalah wadah dalam mengembangkan potensi diri, menambah ilmu pengetahuan, meningkatkan ketaqwaan dan memperkuat kehidupan sosial untuk masa depan yang lebih baik dan berkemajuan. Sekolah dapat menjalankan semua itu berdasarkan aturan yang berlaku disekolah. Sebagai wadah terbesar untuk melatih anak berkembang, sekolah mampu menjadi tempat terbaik untuk dijadikan rumah yang nyaman dan bersahabat. Namun ada sebagian fakta mengungkapkan sebaliknya, sekolah menjadi salah satu tempat terjadinya bullying yang terjadi pada siswa. Motode kualitatif yang akan digunakan sebagai pendekatan pada kegiatan tersebut. Hasil dari dan tujuan dari kegiatan PKM yang ingin dicapai adalah: a. untuk membekali guru-guru dalam mencegah kasus bullying yang terjadi di sekolah, b. untuk mengetahui keadaan siswa dan guru di lingkungan sekolah c. mendapatkan solusi yang terbaik bagi permasalahan-permasalahan bullying yang di hadapi para guru dan siswa.
Copyrights © 2025