FIKRAH
Vol 4 No 1 (2020): JUNI

PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING PADA MATERI FIKIH DAN SEJARAH KEBUDAYAN ISLAM JENJANG MADRASAH ALIYAH

Mulia, Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2020

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mengkaji penerapan metode pembelajaran CTL pada mata pelajaran Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian kualitatif digunakan untuk mengkaji data dan informasi terkait tema tulisan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran konstektual pada mata pelajaran agama Islam dengan cara mengkonstruksikan pengetahuan siswa terhadap materi yang akan disampaikan. Siswa dapat menemukan informasi baru melalui curah pendapat dan mencari tambahan materi yang sedang dipelajari melalui internet atau media cetak.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

FIKRAH

Publisher

Subject

Education

Description

Fikrah : Jurnal Pendidikan Agama Islam published twice a year since 2012 (June and December), is a multilingual (Bahasa, Arabic, and English), peer-reviewed journal, and specializes in Islamic Education. This journal is published by the Islamic Education Department, Faculty of Islamic Studies, Ibn ...