FIKRAH
Vol 5 No 1 (2021): JUNI

PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI DENGAN PENDEKATAN MEDIA PRESENTASI FLASH POWER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK

Hidayatulloh, Syarif (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui adanya peningkatan keterampilan siswa kelas X Multimedia 1 dalam Pengukuran Jangka Sorong dan mikrometer Skrup melalui metode pendekatan media presentasi Flash Power. (2) Mengetahui adanya peningkatan hasil belajar siswa dalam Pengukuran Jangka Sorong dan mikrometer Skrup melalui metode pendekatan media presentasi Flash Power. (3) Untuk mengetahui proses peningkatan hasil belajar dalam Pengukuran Jangka Sorong dan mikrometer Skrup melalui metode pendekatan media presentasi Flash Power (4) Untuk mengukur besarnya peningkatan hasil belajar dalam Pengukuran Jangka Sorong dan mikrometer Skrup melalui metode pendekatan media presentasi Flash Power. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan metode pendekatan media presentasi Flash Power, dapat meningkatkan keterampilan dan hasil belajar siswa dalam Pengukuran Jangka Sorong dan mikrometer Skrup yaitu 45% atau 18 orang siswa pada siklus I, kemudian meningkat menjadi 85% atau 34 orang siswa pada sikllus II yang dapat dalam Pengukuran Jangka Sorong dan mikrometer Skrup dari jumlah 36 orang siswa. Hal ini dapat menggambarkan bahwa metode pendekatan media presentasi Flash Power dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam Pengukuran Jangka Sorong dan MikrometerSkrup.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

FIKRAH

Publisher

Subject

Education

Description

Fikrah : Jurnal Pendidikan Agama Islam published twice a year since 2012 (June and December), is a multilingual (Bahasa, Arabic, and English), peer-reviewed journal, and specializes in Islamic Education. This journal is published by the Islamic Education Department, Faculty of Islamic Studies, Ibn ...