Pendidikan dalam suatu Instansi sekolah sudah jelas mempunyai banyak pengaruh untuk suatu proses perkembangan hasil didik anak , dan salah satu yang mempengaruhi dalam porsesnya adalah orang tua, karena bukan hanya berpaku kepada seorangpendidik dikarenakan Orangtua adalah yang paling bisa ditiru oleh peserta didik didalam kesehariannya dan menjadikan anak termotivasi dalam belajar, merasa diperhatikan dan menjadi pemicu acuan perkembangan yang pesat dalam hasil belajar anak atau bahkan bisa menjadi pemicu utama turunnya proses pembelajaran juga hasil yang diperoleh anak secara drastic dari sebuah factor internal dan exsternal pada diri peserta didik. Dalam rangka itulah penelitian ini dilakukan sebagai upaya dalam mengemukakan dan memberikan pencerahan wawasan kepada orangtua untuk tidak hanya berfokus pada proses yang dilakukan seorang anak namun bisa melihat pada pengaruh dan aspek dalam kehidupan dirumah dari orangtua nya sendiri dalam suatu motivasi belajar anak dan hasil yang akan dicapai secara maksimal akan lebih terlihat di sekolah. Penelitian ini dilakukan dengan cara pengumpulan data melalu suatu metode Library research. Dalam penguatan objek penelitiannya diambil dari jurnaljurnal, dokumen-dokumen, koran serta buku-buku atau biasa disebut dengan metode sekunder. Hasilnya, dapat disimpulkan bahwa orang tua memiliki andil dan peran yang sangat penting dan sangat berpengaruh dalam mendidik anak untuk tercapai nya suatu hasil prestasi belajar yang optimal.
Copyrights © 2023