Pembiayaan BSI OTO oleh PT Bank Syariah Indonesia merupakan sebuah produk untuk mengembangkan inovasi produk dan pelayanan terkait pembiayaan BSI OTO dengan akad murabahah dengan tujuan untuk meningkatkan kepuasan nasabah. Meskipun begitu sejumlah tantangan muncul, termasuk rendahnya pengetahuan nasabah dan kurangnya pemahaman detail akad murabahah dan produk pembiayaan kendaraan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan pelayanan pembiayaan BSI OTO dengan akad murabahah terhadap tingkat kepuasan nasabah di BSI KCP Jatibarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, penyebaran kuesioner dan dokumentasi. Sampel pada penelitian ini adalah 50 responden nasabah di BSI KCP Jatibarang dari total populasi sebanyak 50 orang. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda serta uji f (simultan) dan uji t (parsial) dengan menggunakan aplikasi SPSS version 22. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Variabel Inovasi Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah di BSI KCP Jatibarang sebesar 20,2%. (2) Variabel Pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah sebesar 61,3%. (3) Variabel Inovasi Produk dan Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan mampu mempengaruhi Tingkat Kepuasan Nasabah sebesar 0,816 atau 81,6%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025