EQUILIBRIUM : JURNAL BISNIS DAN AKUNTANSI (EJBA)
Vol. 19 No. 1 (2025): EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA)

Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Kartu Internet Simpati Telkomsel di Yogyakarta)

Hartini, Riska (Unknown)
Heriputranto, Lukas Agung (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini membuktikan pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Metode penelitan yang digunakan adalah penelitan kuatitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden pelanggan Telkomsel di Yogyakarta.Tipe penelitian ini adalah Explanatory research. Pengambilan sample menggunakan Teknik Nonprobability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Teknik analisis menggunakan SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan tidak mengitervening citra merek terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan tidak mengintervening pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jem

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA) provides valuable insights into various aspects of Financial Management, Marketing, and Accounting. It encompasses a diverse array of intriguing subjects including Earnings Management, Firm Value, Stock Price, Service Quality, and the Internal Control ...