LINIMASA: JURNAL ILMU KOMUNIKASI
Vol. 8 No. 2 (2025): Juli 2025

KONTEN TIKTOK DAN MINAT BELI PRODUK PAKAIAN LOKAL TENNUEDEATTIRE

Malfa, Edrina (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2025

Abstract

Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten TikTok @tennuedeattire terhadap minat beli. Untuk mengetahui pesan yang bergantung pada rute sentral dan rute peripheral, penelitian ini menerapkan teori Elaboration Likelihood Model. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dan menggunakan analisis jalur. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 310 responden yang dihitung menggunakan rumus Taro Yamane dan perhitungan sampel simple random samping. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebarkan kuesioner kepada pengikut akun TikTok @tennuedeattire. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Elaboration Likelihood Model pada konten TikTok @tennuedeattire berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli produk pakaian. Dalam penelitian ini, seluruh hipotesis yang ada berpengaruh sehingga semua hipotesis diterima.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

linimasa

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences

Description

LINIMASA merupakan jurnal yang diiniasi oleh Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Pasundan. Terbit dua kali dalam setahun, pada bulan Januari dan bulan Juli. Gagasan jurnal LINIMASA hadir atas fenomena perkembangan ilmu komunikasi yang begitu pesat dan dinamis mengikuti perkembangan ...