Journal Economic and Strategy (JES)
Vol 6 No 1 (2025): Januari - Juni 2025

Analisis Kualitas Produk, Harga, Brand Image Dan Word Of Mouth (Wom) Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Merk Indomie (Studi Kasus Anak Kost Mahasiswa Universitas Labuhanbatu

Aprilyani, Rizka (Unknown)
Zufrie, Zufrie (Unknown)
Siregar, Usmala Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, brand image, dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian mie instan merk Indomie. Kualitas produk yang tinggi diharapkan dapat meningkatkan kepuasan konsumen dan mendorong keputusan pembelian. Selain itu, harga yang kompetitif juga berperan penting dalam menarik minat konsumen. Brand image yang kuat dapat menciptakan loyalitas dan kepercayaan dari konsumen, sedangkan word of mouth (WOM) yang positif dapat mempengaruhi persepsi dan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan analisis data kuantitatif untuk mengukur hubungan antara variabel-variabel tersebut. Hasil penelitian menunjukkan baik secara parsial dan simultan variable kualitas produk, harga, brand image, dan word of mouth (WOM) memiliki pebgaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan merk Indomie.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jes

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Journal Economic and Strategy (JES) merupakan wadah pubikasi ilmiah bagi dosen, mahasiswa, stakeholder serta pengamat ekonomi. Jurnal Journal Economic and Strategy (JES) diterbitkan dua kali dalam satu tahun yaitu Nomor 1 pada bulan Januari – Juni dan Nomor 2 pada bulan Juli – Desember. ...