eCo-Buss
Vol. 5 No. 3 (2023): eCo-Buss

Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada CV Logam Lestari Tangerang

Umyati, Umyati (Unknown)
Riyanto, Slamet (Unknown)
Sutomo, Sutomo (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk menguji, mengkaji dan mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap minat beli konsumen pada CV Logam Lestari Tangerang. Penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode convinence sampling (probability sampling) dengan sampel sebanyak 50 responden. Metode analisis yang digunakan regresi linier berganda menggunakan program software SPSS versi 25. Secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Uji hipotesis diperoleh nilai Fhitung (36,040) > Ftabel (3,191). signifikasi 0.000 < 0,05 Ha3 diterima. uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,605.artinya bahwa pengaruh variabel kualitas produk dan promosi terhadap minat beli sebesar 60.5% sisanya 39.5% dipengaruhi faktor atau variabel lain yang tidak termasuk dalam analisis regresi ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

eb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus on the development of economic sciences especially ECommerce and Business, both scientific and practical review, so it is expected to become a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economic science in various ...