Penelitian ini membahas tentang bagaimana peran pendidikan Islam dalam membentuk moral siswa di dalam kelas. Tujuannya adalah agar pengembangan karakter siswa dapat berkontribusi pada penurunan moral yang terjadi di masyarakat kita saat ini. Menemukan cara untuk menggunakan ide-ide pendidikan Islam untuk mengembangkan karakter siswa di dalam kelas sehingga mereka dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari adalah tujuan utama dari penelitian ini. Data dikumpulkan dan dianalisis dari berbagai sumber teks dalam studi ini menggunakan proses tinjauan pustaka sistematis. Buku referensi pendidikan karakter dan publikasi lain yang membahas pendidikan karakter adalah sumber dokumentasi yang digunakan. Sumber-sumber materi ini termasuk buku, jurnal, makalah, dan karya ilmiah lainnya yang berkaitan dengan pengajaran agama dan pengembangan karakter siswa. Masalah yang muncul saat mengintegrasikan nilai-nilai pendidikan Islam juga diungkapkan oleh studi ini. Namun, nilai-nilai Islam dalam pendidikan memiliki kekuatan untuk membentuk dan memperkuat karakter siswa serta mempersiapkan mereka menghadapi dilema moral di dunia modern jika diterapkan dengan benar. Dengan menyajikan saran untuk guru dan pejabat pendidikan serta wawasan tentang bagaimana prinsip-prinsip Islam dapat diintegrasikan ke dalam pengembangan karakter siswa, penelitian ini memajukan bidang pendidikan agama Islam.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021