Wacana Publik
Vol. 18 No. 2 (2024): Wacana Publik

Implementasi Penggunaan AI Perplexity terhadap Proses Pembelajaran Mahasiswa di Perguruan Tinggi

Dewi, Sylvia Melati (Unknown)
Alfeno, Sandro (Unknown)
Effendy, Muhammad Yusuf (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Dunia teknologi semakin berkembang pesat, dan salah satu inovasi yang sangat menarik yang telah merevolusi cara kita hidup adalah Artificial Intelligence atau AI. Hampir semua bidang di dunia sudah berhasil memanfaatkan keberadaan dari teknologi yang satu ini. Salah satunya yaitu di bidang pendidikan. Dalam beberapa tahun terakhir, AI menjadi trend yang semakin popular dalam proses pembelajaran para mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penulisan ini yaitu melalui studi pustaka, analisis konten, serta pengumpulan data dari para responden yang telah mengisi kuesioner. Di zaman sekarang, tidak sedikit mahasiswa yang sudah menggunakan AI Perplexity dalam proses pembelajarannya di perguruan tinggi. Beberapa faktornya yaitu karena Perplexity AI adalah teknologi berbasis AI yang membantu mencari informasi dengan cara yang lebih interaktif dan dinamis. Dengan diimplementasikannya AI pada proses pembelajaran mahasiswa, akan dapat membantu meningkatkan aksesibilitas materi, serta memberikan jawaban dari semua pertanyaan secara instan. Oleh karena itu, penelitian ini dapat membantu para pembaca agar lebih memahami tentang implementasi AI perplexity di dunia pendidikan khususnya di perguruan tinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

politik

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Adalah jurnal ilmiah yangditerbitkan oleh STISPOL Dharma Wacana Metro, dibawah pengelolaan Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat STISIPOL Dharma Wacana. Jurnal Wacana Publik terbit dua kali dalam setahun,yaitu pada Juni dan Desember. Jurnal Wacana Publik memuat artikel-artikel ilmiah ...