BPJS merupakan badan hukum publik yang bertugas menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk Indonesia, termasuk warga negara asing yang telah bekerja di Indonesia selama paling tidak enam bulan. Teknologi informasi mengalami kemajuan yang sangat pesat, di mana kehadiran internet telah mendorong berbagai sektor kehidupan untuk mengadopsi dan memanfaatkan teknologi tersebut. Puskesmas Tamangapa merupakan institusi pelayanan kesehatan yang memiliki komitmen tinggi dalam menyelenggarakan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan tingkat kepuasan antrian online BPJS di Puskesmas Tamangapa. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan cross-sectional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan jenis kelamin mayoritas responden adalah perempuan 30 orang (60%). Usia mayoritas responden 21-30 tahun. Kepuasaan pasien menunjukkan bahwa dimensi Reliability (p-value= 0.001), Responsiveness (p- value= 0.003), Assurance (p-value = 0.018), yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan dalam sistem antrian online BPJS di Puskesmas Tamangapa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025