Membaca mendorong seseorang untuk mau, tertarik, atau tertarik untuk mempelajari sesuatu. Keinginan seseorang yang disertai dengan perasaan senang dan suka adalah untuk mengetahui sesuatu atau memperoleh sesuatu. Orang bisa memperbaiki diri dengan membaca. Untuk meningkatkan minat baca siswa, peneliti ingin mengetahui bagaimana pengelolaan perpustakaan di SMPN 2 Megamendung Bogor. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif lapangan deskriptif interpretatif. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi dokumentasi, wawancara, dan observasi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui Pengelolaan Perpustakaan SMPN 2 Megamendung Bogor dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta didik (2) Mengetahui Kondisi Perpustakaan SMPN 2 Megamendung Bogor dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta didik (3) Mengetahui Minat Baca Peserta Didik di SMPN 2 Megamendung Bogor.(4) Mengetahui faktor-faktor pendukung Pengelolaan Perpustakaan di SMPN 2 Megamendung Bogor dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta didik.(5).Mendeskripsikan faktor-faktor penghambat Pengelolaan Perpustakaan di SMPN 2 Megamendung Bogor dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta didik.(6) Mendeskripsikan solusi terhadap faktor-faktor penghambat Pengelolaan Perpustakaan di SMPN 2 Megamendung Bogor dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta didik
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025