Submit : Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi dan Sains
Vol. 3 No. 1 (2023): Juni 2023

Analisis Self-Efficacy Pembelajaran Mahasiswa Menggunakan E-learning UPN “VETERAN” Jawa Timur Dengan Model GSCA

Setiabudhi, Adimas Syiraa (Unknown)
Farhan, Farrel (Unknown)
Adiyono, Bagus Dwi Putra (Unknown)
Wulansari, Anita (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Analisis Self-Efficacy Mahasiswa menggunakan sistem informasi E-Learning UPN “Veteran” Jawa Timur. Self-Efficacy merupakan teori tentang persepsi seseorang terhadap kemampuannya untuk melakukan suatu tindakan yang diharapkan, Teori ini dikemukakan oleh Albert Bandura. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aspek-aspek dari Self-Efficacy dalam penggunaan E-Learning sebagai media pembelajaran. Kami menggunakan Metode Analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang mana digunakan untuk menguji keterkaitan antara aspek-aspek dalam Self-Efficacy. Hasil yang diperoleh yaitu tiga Hipotesis dan telah diterima. Hipotesis ini menghasilkan hubungan positif dan signifikan antara ke empat variabel dengan penggunaan E-Learning ini. Saran untuk penelitian selanjutnya yaitu Memperbanyak Variabel untuk diuji serta Menambah Sampel Responden, Hal ini bertujuan untuk meningkatkan validitas dan reliabilitas hasil penelitian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

submit

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering

Description

Jurnal SUBMIT bertujuan untuk mempublikasikan artikel berkualitas yang didedikasikan untuk semua aspek perkembangan terbaru yang beredar di bidang teknik informatika, sistem informasi, sistem komputer, dan ilmu komputer. Ruang lingkup meliputi aplikasi Teknologi Informasi, Perkembangan Teknologi ...