Penelitian ini membahas tentang Analisis Self-Efficacy Mahasiswa menggunakan sistem informasi E-Learning UPN “Veteran” Jawa Timur. Self-Efficacy merupakan teori tentang persepsi seseorang terhadap kemampuannya untuk melakukan suatu tindakan yang diharapkan, Teori ini dikemukakan oleh Albert Bandura. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aspek-aspek dari Self-Efficacy dalam penggunaan E-Learning sebagai media pembelajaran. Kami menggunakan Metode Analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang mana digunakan untuk menguji keterkaitan antara aspek-aspek dalam Self-Efficacy. Hasil yang diperoleh yaitu tiga Hipotesis dan telah diterima. Hipotesis ini menghasilkan hubungan positif dan signifikan antara ke empat variabel dengan penggunaan E-Learning ini. Saran untuk penelitian selanjutnya yaitu Memperbanyak Variabel untuk diuji serta Menambah Sampel Responden, Hal ini bertujuan untuk meningkatkan validitas dan reliabilitas hasil penelitian.
Copyrights © 2023