JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 8, No 1 (2025): JIMB - VOLUME 8 NOMOR 1 MEI 2025

PENGARUH PEMASARAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA PELANGGAN SASHOP GORONTALO (STUDI KASUS PADA TOKO SASHOP GORONTALO)

Djuba, Irmawaty R. (Unknown)
Hinelo, Raflin (Unknown)
Radji, Djoko Lesmanan (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh Pemasaran Online terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik pada Pelanggan Sashop Gorontalo (Studi Kasus pada Toko Sashop Gorontalo). Teknik pengambilan sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan Probability Sampling Methods, jumlah sampel yang diambil dalam penelitian menggunakan rumus chocran yaitu sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan populasi yakni pelanggan yang melakukan pembelian di Toko Sashop Gorontalo. Alat uji analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu regresi linier sederhana. Metode analisis data menggunakan aplikasi SPSS 26. Berdasarkan penelitian hasil uji analisis regresi linear sederhana menunjukan bahwa variabel Pemasaran Online berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 70,6%, artinya semakin baik pemasaran online maka akan meningkatkan keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...