Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh Pemasaran Online terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik pada Pelanggan Sashop Gorontalo (Studi Kasus pada Toko Sashop Gorontalo). Teknik pengambilan sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan Probability Sampling Methods, jumlah sampel yang diambil dalam penelitian menggunakan rumus chocran yaitu sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan populasi yakni pelanggan yang melakukan pembelian di Toko Sashop Gorontalo. Alat uji analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu regresi linier sederhana. Metode analisis data menggunakan aplikasi SPSS 26. Berdasarkan penelitian hasil uji analisis regresi linear sederhana menunjukan bahwa variabel Pemasaran Online berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 70,6%, artinya semakin baik pemasaran online maka akan meningkatkan keputusan pembelian.
Copyrights © 2025