Accounting Studies and Tax Journal
Vol. 2 No. 1 (2025): Accounting Studies and Tax Journal (COUNT)

PENGARUH SOCIETY 5.0 DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA PT PELNI KOTA PALU

Nurwahidah, Nurwahidah (Unknown)
Masdar, Rahma (Unknown)
Kahar, Abdul (Unknown)
Meldawati, Lucyana (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Society 5.0 dan Literasi Digital terhadap kualitas layanan publik di PT PELNI Kota Palu. Menggunakan pendekatan kuantitatif dan data Primer dengan fokus pada Pelanggan yang pernah memesan Tiket Kapal Pelni secara online dengan jumlah populasi sebanyak 20.141 orang dari data pelanggan satu tahun terakhir dengan perhitungan sampel menggunakan rumus Slovin dan Aksidental Sampling dengan sampel akhir sebanyak 61 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel utama yang dianalisis, yaitu Society 5.0 dan Literasi Digital berperan dalam meningkatkan Kualitas Layanan Publik, dimana Society 5.0 dan Literasi Digital mempengaruhi Kualitas Pelayanan Publik. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana penerapan teknologi digital dan transparansi dalam pelayanan publik berdampak pada kepuasan masyarakat serta akuntabilitas layanan yang diberikan oleh PT PELNI. Selain itu, penelitian ini juga akan memberikan rekomendasi untuk implementasi yang lebih efektif dari Society 5.0 dan Literasi Digital guna meningkatkan kualitas layanan publik di masa depan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

count

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Accounting Studies and Tax Journal (COUNT) is reviewed covers theoretical and applied research in the field of Accounting and Tax. As an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of Accounting (Finance, Bussiness, Auditing and ...