Mabrur: Academic Journal of Hajj and Umra
Vol. 3 No. 2 (2024): Mabrur: Academic Journal of Hajj and Umra

Manajemen Pelayanan Haji Ramah Lansia Melalui Aplikasi Saudi Visa Biometric

Panani, Muh Jihan (Unknown)
Mujib, Abdul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pelayanan, sumber daya manusia dan sistem pelayanan dengan merujuk pada model service triangle. Penelitian ini menggunakan pendekatan paradigma konstruktivisme. Metode deskriptif dan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian di Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Bandung melakukan strategi pelayanan dengan melakukan sosialisasi kepada jemaah, sosialisasi kepada KBIHU dan menampung permasalahan. Sumber daya manusia sudah mengikuti bimtek untuk memenuhi pelayanan yang profesional serta sesuai dengan SOP, sistem pelayanan permohonan visa haji dan umrah melalui aplikasi visa memudahkan lansia dalam proses permohonan visa secara online.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mabrur

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Mabrur: Journal of Hajj and Umra adalah jurnal yang dapat diakses publik yang diterbitkan oleh Program Studi S-1 Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan bekerja sama dengan Perkumpulan Ahli Manajemen Haji dan Umrah (PAMHU). Jurnal ini diterbitkan ...