CITRAWIRA : JOURNAL OF ADVERTISING AND VISUAL COMMUNICATION
Vol. 6 No. 1 (2025)

Analisis Struktur Wacana Iklan pada Infografik Jenis Layanan Masyarakat Tentang Pencegahan Virus Corona

Rosmiati, Ana (Unknown)
Laksani, Hening (Unknown)
Muslihah, Isnawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2025

Abstract

Penelitian mengenai analisis struktur wacana iklan pada infografik jenis layanan masyarakat tentang  pencegahan virus corona menarik untuk dianalisis dari struktur wacananya. Iklan merupakan sebuah informasi yang mengandung suatu barang atau produk ditawarkan. Produk yang ditawarkan tentunya menggunakan bahasa yang menarik. Bahasa iklan  dibuat oleh  pencipta iklan semenarik mungkin, sehingga mampu mengeskploitasi bahasa sebagai media komunikasi periklanan yang menarik dan persuasif. Masalah dalam penelitian ini adalah struktur wacana iklan pada infografik jenis layanan masyarakat tentang pencegahan virus corona. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah menemukan struktur wacana iklan pada infografik jenis layanan masyarakat tentang pencegahan virus corona. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah iklan pada infografik jenis layanan masyarakat tentang  pencegahan virus corona. Adapun hasil penelitian ini adalah struktur yang membangun wacana iklan pada infografik jenis layanan masyarakat tentang pencegahan virus corona

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

citrawira

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Fokus utama jurnal ini adalah untuk mempromosikan forum diskusi secara akademik global dan pertukaran interdisipliner maupun multidisiplin keilmuan dari para cendekiawan peneliti yang mengeksplorasi topik pada permasalahan periklanan dan komunikasi visual. Serial ini akan mendorong inovasi dan ...