Tujuan kegiatan pendampingan ini untuk melatih siswa agar mampu menyelesaikan soal dengan cepat dan tepat serta menemukan trik cara mudah menyelesaikan soal untuk menghadapi olimpiade sains cabang geografi tingkat Kabupaten/ Kota. Tahap awal pelaksanaan pendampingan kompetisi sains nasional dilakukan seleksi siswa yang mempunyai kemampuan dan kemauan mengikuti olimpiade sains nasional cabang geografi tingkat sekolah. Hasil seleksi diperoleh 5 siswa potensial yang mewakili sekolah. Metode yang digunakan dalam kegiatan pendampingan meliputi pemberian informasi, tanya jawab, diskusi dan praktik. Pelaksanaan pendampingan selama 8 kali pertemuan, proses pendampingan berjalan dengan baik dan lancar, setiap pertemuan dihadiri oleh kelima siswa yang dipersiapkan. Semua siswa sangat antusias mengikuti kegiatan, terlihat dengan adanya tren respon positif pada diskusi pemecahan soal, siswa dapat beradaptasi dengan cepat terhadap berbagai soal yang berbeda. Kesimpulannya, siswa sudah terbiasa dan terlatih menyelesaikan soal dengan cepat dan tepat serta menemukan trik cara mudah menyelesaikan soal, walaupun masih harus terus berlatih sendiri untuk menghadapi olimpiade sains cabang geografi tingkat kabupaten/kota.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025