Salah satu kontributor pencemaran lingkungan yang cukup besar adalah sampah. Oleh karena itu, pengabdian kepada masyarakat yang tergabung dalam Tri Darma perguruan tinggi harus dilakukan. Sebab, masyarakat masih membutuhkan kontribusi kampus untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul. Salah satu permasalahan yang berkembang di masyarakat adalah kurangnya strategi branding dan minimnya edukasi pengelolaan sampah bagi masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat menyadari maanfaatnya pengolahan limbah yang tepat dan fungsi dari daur ulang. Metode yang digunakan antara lain dengan membuat konten edukasi, wawancara dengan pemilik dan mengoptimalkan media sosial. Hasil dari kegiatan tersebut menunjukkan peningkatan visibilitas perusahaan, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, dan meningkatkan pertumbuhan pelanggan. Keterlibatan masyarakat dalam aktivitas pengelompokan, penyortiran, dan pemasaran sampah bertambah pesat. Ada kenaikan jumlah sampah yang telah didaur ulang dan pengurangan sampah yang sebelumnya berakhir di TPA. Dengan demikian, strategi branding berbasis digital dapat menjadi solusi yang efektif bagi perusahaan daur ulang untuk meningkatkan daya saing dan kesadaran lingkungan di masyarakat.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025