Almufi Jurnal Sosial dan Humaniora
Vol 2 No 2: Juli 2025

Strategi Penjualan dan Pengembangan Produk Salad Buah Shekaa di Bekasi

Nugraha, Damar Arya (Unknown)
Sunarta, Sunarta (Unknown)
Sumaryanto , Bambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jul 2025

Abstract

Rencana bisnis ini dibuat untuk memahami pertumbuhan bisnis salad Shekaa dan untuk menyusun strategi yang efektif, serta menghitung untung atau rugi dari bisnis salad. Dalam bisnis ini, penulis juga dikenal sebagai penjual salad Shekaa. Dokumen ini terdiri dari rencana bisnis atau strategi bisnis yang telah dikembangkan menggunakan model bisnis lean canvas (Problem,Customer Segments,Unique Value Proposition,Solution,Channels,Revenue Streams,Cost Struture,Key Metrics,Unfair Advantage)Selain itu, penulis menggunakan metode Lean Canvas,Analisis SWOT,Publik Relation Mix,dan Matix Ansoff untuk mengumpulkan data yang lebih representatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Salad buah Shekaa mempunyai margin keuntungan yang baik dan tingkat pengembalian investasi yang baik jika dilihat pada break event point. . Dari penelitian laporan bisnis ini menghasilkan bahwa usaha Salad buah dari segi keuntungan dan investasi memiliki kelayakan yang baik dalam usahanya, dibuktikan dari Break Even Point mengalami peningkatan setiap bulannya.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ASH

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Almufi Jurnal Sosial dan Humaniora (ASH) menerbitkan karya hasil penelitian dan kajian ilmiah pada ruang lingkup ilmu sosial dan ilmu humaniora diantaranya: antropologi, kajian bisnis, kajian komunikasi, tata kelola perusahaan, kriminologi, kajian lintas budaya, demografi, kajian ekonomi ...