Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Manajemen
Vol. 3 No. 5 (2025): JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN (JIEM) Mei

PENGARUH INFLUENCER DAN CONTENT MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK INSPIRED DI KOTA MALANG

Naufal Dwi Septian (Unknown)
Fullchis Nurtjahjani (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Perkembangan teknologi membuat masyarakat lebih tertarik untuk mencari segala informasi melalui internet. Ketatnya persaingan di dunia bisnis memicu para pelaku bisnis untuk menyusun strategi terbaik dalam mendapatkan dan mempertahankan konsumennya, Salah satunya yaitu memperhatikan factor yang dipertimbangkan yaitu Influencer dan Content marketing. Pelaku bisnis didorong untuk selalu berfikir inovatif dan lebih kreatif untuk menetapkan strategi yang tepat untuk mempertahankan pelanggan dan memenangkan persaingan bisnis ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Influencer dan Content marketing terhadap minat beli produk Inspired Sinar Abadi Kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Menggunakan teknik pengumpulan data dengan membagi kuesioer kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling. Menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil pengujian hipotesis secara parsial, Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, selanjutnya Content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil pengujian hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa influence dan Content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Terdapat pengaruh influence dan Content marketing terhadap minat beli sebesar 37,7% dan sisanya 62,3% dipengaruh oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa influence dan Content marketing berpengaruh terhadap minat beli Inspired Sinar Abadi di Kota Malang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jiem

Publisher

Subject

Other

Description

JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN (JIEM) berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Ilmu Manajemen. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari manajemen, namun tidak terbatas pada ...