Nishi Izakaya merupakan sebuah restoranJepang yang berlokasi di Tebet Barat, Jakarta Selatan.Meskipun produk yang ditawarkan oleh Nishi Izakayamendapatkan penilaian yang sangat positif dari konsumenterkait kualitasnya, serta telah diterima dengan baik di pasardan didukung oleh kondisi yang menguntungkan, pendapatanrestoran ini cenderung mengalami stagnasi dan belum mampumencapai target bulanan yang ditetapkan. Melalui pemeriksaanyang dilakukan, terungkap bahwa survei awal dan analisismetrik media sosial TikTok Nishi Izakaya menunjukkantingkat keterlibatan (engagement rate) dan kesadaran merek(brand awareness) yang cukup rendah. Permasalahan inimenjadi dasar bagi Tugas Akhir yang bertujuan untukmemperbaiki penggunaan media sosial TikTok sebagai alatkomunikasi pemasaran. Untuk mengatasi isu ini, dilakukananalisis dan perancangan dengan metode benchmarking, gunamengevaluasi kesenjangan antara kinerja media sosial TikTokNishi Izakaya dengan praktik terbaik dari mitra benchmarkyang telah dipilih. Observasi terhadap aktivitas TikTok mitrabenchmark dilakukan berdasarkan sub-kriteria dan parameteryang telah ditentukan. Di samping itu, metode AnalyticalHierarchy Process (AHP) diterapkan untuk mendukungpengambilan keputusan dengan mempertimbangkan kriteriadalam menentukan prioritas fitur media sosial TikTok, sepertiFor Your Page, Caption, Efek Audio, dan Filter Video. Analisisini juga mencakup 13 sub-kriteria yang diperoleh melaluiwawancara mendalam dan penelitian sebelumnya. Hasil akhirdari proses ini adalah serangkaian rekomendasi perbaikandalam pengelolaan konten media sosial TikTok yang telahdivalidasi oleh pihak Nishi Izakaya. Kata kunci— Kata kunci sedapat mungkin menjelaskan isitulisan, dan ditulis dengan huruf kecil, kecuali akronim. Katakunci tidak lebih dari 6 kata
Copyrights © 2025