Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif (JPJA)
Vol. 7 No. 02 (2024): Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif, Volume 07, No. 02, November 2024

Model Pembelajaran Bertahan dan Menyerang Permainan Bola Voli pada Siswa Sekolah Menengah Atas

Sari, Nisya Puspita (Unknown)
Samsudin (Unknown)
Prabowo, Eko (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk menghasilkan suatu model pembelajaran bertahan dan menyerang bola voli bagi siswa SMA. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development. Penelitian ini menghasilkan suatu produk berupa buku tentang model pembelajaran bertahan dan menyerang permainan bola voli bagi siswa SMA yang telah melalui tahap revisi dan validasi oleh ahli pembelajaran, ahli bola voli dan guru penjas serta menghasilkan 16 model yang telah diujicobakan di tiga sekolah. Hasil angket menunjukkan tingkat kemudahan model sebesar 91,1% dan tingkat kemenarikan sebesar 90,67% untuk uji coba kecil, tingkat kemudahan sebesar 90% dan tingkat kemenarikan sebesar 91,21% untuk uji coba besar, tingkat kemudahan sebesar 89,84% dan tingkat kemenarikan sebesar 90,75% untuk uji coba eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian ini dinyatakan bahwa model pembelajaran bertahan dan menyerang bola voli bagi siswa SMA dapat dijadikan acuan untuk proses pembelajaran atau digunakan dalam pembelajaran sehingga pembelajaran dapat berjalan dengan baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpja

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif (JPJA) terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November, memuat artikel berisi hasil penelitian dalam bidang Pendidikan Jasmani dan Pendidikan Inklusi. Jurnal Pendidikan Jasmani dan adaptif memuat artikel yang meliputi ide-ide konseptual, teori pembelajaran ...