Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen
Vol 9, No 1 (2025): JURNAL BISNIS DAN KAJIAN STRATEGI MANAJEMEN

Peran Visitor Satisfaction Memediasi Pengaruh Brand Reputation Dan Visitor Experience Terhadap Revisit Intention

Azzahra, Sabrina - (Unknown)
Pramadanti, Rindika (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami sejauh mana kepuasan pengunjung dapat memperkuat pengaruh reputasi merek dan pengalaman pengunjung dalam mendorong pengunjung untuk datang kembali mengunjungi DUFAN di masa mendatang. Populasi pada penelitian ini merupakan pengunjung DUFAN yang sudah melakukan kunjungan sebanyak dua kali. Sampel yang dikumpulkan melalui metode purposive sampling berjumlah 152 responden. Kuesioner disebar antara bulan Januari hingga Maret 2025. Pendekatan analisis data yang diterapkan adalah SmartPLS. Temuan ini menunjukkan bahwa dari empat variabel yang diuji, tiga diterima dan empat ditolak. Artinya, brand reputation dan visitor experience tidak berpengaruh terhadap revisit intention, visitor experience tidak berpengaruh terhadap visitor satisfaction, dan visitor experience tidak berpengaruh terhadap visitor satisfaction melalui revisit intention. Sedangkan variabel yang berpengaruh antara lain ; brand reputation terhadap visitor satisfaction, visitor satisfaction terhadap revisit intention,dan juga brand reputation terhadap visitor satisfaction melalui revisit intention.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jbkan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

E-Jurnal Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen [E-ISSN 2657-1544] adalah jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan online enam bulan sekali. E-Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan menyalurkan minat berbagi dan penyebaran ilmu pengetahuan ...