Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan pendekatan Teaching at The Right Level dengan metode ADaBTa terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 MIS Annur Kec Medan Labuhan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian One-group pretest-posttest, subjek dalam penelitian ini ialah seluruh siswa kelas 1B MIS Annur Kecamatan Medan Labuhan yang berjumlah 31 siswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa tes lisan dengan bantuan lembar observasi unjuk kerja. Analisis data dilakukan menggunakan uji regresi linier sederhana dengan bantuan IBM SPSS versi 29. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat perubahan nilai rata-rata dari hasil analisis deskriptif kemampuan membaca permulaan siswa yang semulanya hanya 44,35 menjadi 68,38. Selanjutnya hasil uji hipotesis melalui data hasil pretest dan posttest didapati hasil bawa Ha diterima dan Ho ditolak. Nilai signifikansi yang diperoleh sebesar < 0.001 menunjukkan bahwa pengaruh Pendekatan TaRL dengan Metode ADaBTA terhadap Kemampuan Membaca Permulaan sangat signifikan secara statistik. Nilai t-statistik untuk TaRL dengan Metode ADaBTa adalah 14.124, yang berarti menunjukkan seberapa signifikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen Demikian itu, dapat disimpulkan bahwa melalui hasil penelitian ini bahwa pendekatan TaRL dengan metode ADaBTa berpengaruh signifikan terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 MIS Annur Kecamatan Medan Labuhan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025