Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Ilmu Ekonomi (JASMIEN)
Vol. 5 No. 03 (2025): Vol. 5 No. 03 (2025): Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Ilmu Ekonomi (Jasmien)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN ASABRI MOBILE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUASAN PESERTA PENSIUN DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Pengguna Asabri Mobile di kota Bandar Lampung)

Esmeralda, Kristina (Unknown)
Fasa , Muhammad Iqbal (Unknown)
Susanti , Yeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, persepsi kemudahan penggunaan asabri mobile dan perceived value terhadap kepuasan peserta (pensiun) di PT. Asabri (persero) di Kota Bandar Lampung dalam perspektif Bisnis Islam. Metodologi penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden peserta pensiun di Kota Bandar Lampung, Metode analisis data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan hasil koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Kualitas Layanan, Persepsi Kemudahan Penggunaan Asabri Mobile dan Perceived Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Peserta Pensiun di PT. ASABRI (Persero) di Kota Bandar Lampung.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Jasmien

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus and Scope Journal Accounting, Management And Economics(JASMIEN) on Cattleya Darmaya Fortuna is accepts related writings: Akuntansi Manajemen Ilmu Ekonomi Journal Accounting, Management And Economics (JASMIEN) also accepts all writings in various disciplines in accordance with the above ...