Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Tiket Online terhadap Kepuasan Pelanggan PT Kereta Api Indonesia Divre 1 Medan. Jenis penelitian yang digunakan ialah kuantitatif deskriptif. Populasi yang terdapat pada penelitian ini ialah seluruh pelanggan konsumen PT Kereta Api Indonesia Divre 1 Medan yang pernah melakukan pemesanan tiket secara online menggunakan aplikasi, sedangkan penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin dan menggunakan teknik sampling Accidental Random Sampling yang pada akhirnya diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Pada penelitian data yang digunakan adalah data priemer dan data sekunder. Pengujian yang dilakukan adalah uji kualitas data dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotetsis melakukan analisis regresi sederhana, uji F dan uji T. Hasil pada penelitian ini yaitu, kualitas pelayanan tiket online berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Kereta Api Indonesia Divre 1 Medan
Copyrights © 2025