Online food delivery merupakan sebuah alternatif distribusi atau jaringan penyaluran sebuah produk. Baiknya penyaluran akan dapat menciptakan keunggulan yang kuat bagi suatu perusahaan. Dengan penyaluran ini akan membuat produk yang dapat mencapai sasaran pelanggan, yang akan membeli produk yang diinginkannya pada titik-titik pembelian yang mereka inginkan. dalam artian, pelayanan food delivery memungkinkan timbulnya minat beli konsumen.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan food delivery terhadap minat beli konsumen pada Ngebet Warkop. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pemasaran yang berkaitan dengan kualitas pelayanan food delivery dan minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian melalui layanan food delivery selama 3 bulan yang berjumlah 1.440 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 94 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Sederhana, Uji t dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data menggunakan program software SPSS (versi 26). Dari hasil penelitian tersebut, secara parsial diketahui bahwa kualitas pelayanan food delivery memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dibuktikan dengan hasil nilai koefisien regresi sebesar 0,819 yakni bernilai positif, dengan nilai thitung (8,478) > ttabel (1,66159) yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima serta nilai signifikansi (0,000) < (0,05).. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan kualitas pelayanan food delivery memberikan pengaruh sebesar 43,9% terhadap minat beli konsumen dan sisanya 56,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Copyrights © 2025