MERDEKA: Jurnal Ilmiah Multidisiplin
Vol. 2 No. 6 (2025): Agustus

AUTHENTIC ASSESSMENT PEMBELAJARAN FIQIH DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS PESERTA DIDIK KELAS

Farah Falabiba (Unknown)
Abdul Majid (Unknown)
Nur Farida (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2025

Abstract

Penilaian autentik merupakan pendekatan evaluasi yang menilai aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap peserta didik secara menyeluruh dan kontekstual. Dalam konteks pembelajaran fiqih, authentic assessment menekankan pentingnya penerapan nilai-nilai keagamaan melalui praktik nyata dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan, yang bertujuan untuk menggambarkan serta memahami makna yang tampak secara nyata, yaitu tentang authentic assessment pembelajaran fiqih dalam meningkatkan religiusitas peserta didik kelas VII MTs Ma’arif Garung Wonosobo.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

merdeka

Publisher

Subject

Other

Description

MERDEKA: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Jurnal ini merupakan jurnal ilmiah multidisiplin yang bersifat peer-review dan terbuka. Jurnal ini terbit 6 kali dalam setahun yaitu pada bulan Februari, April, Juni, Agustus, Oktober dan Desember. Fokus dan ruang lingkupnya meliputi: Ilmu Sosial, Humaniora, ...