Guru berperan sebagai faktor kunci dalam pendidikan, di mana kompetensi profesional yang dimiliki guru berpengaruh signifikan terhadap kemampuan siswa. Perubahan pada siswa dapat diperoleh melalui pengelolaan pembelajaran berbasis Kurikulum Merdeka. Kegiatan ini ditujukan pada guru Kabupaten Nagan Raya dengan jumlah 32 orang ini bertujuan untuk meingkatkan pemahaman guru dalam mengelola pembelajaran berbasis kurikulum merdeka. Kegiatan dilakukan menggukan metode Asset Based Community Development dengan pelaksanaan secara luring. Evaluasi ketercapaian pemahaman peserta diperoleh melalui tes. Melalui pendampingan, kompetensi guru dapat meningkat, mendukung pencapaian pembelajaran yang lebih efektif. Selain itu, kegiatan ini membangun hubungan yang lebih akrab dan kerja sama di antara peserta. Dengan pemahaman yang diperoleh, peserta menjadi lebih siap untuk mengelola pembelajaran berbasis Kurikulum Merdeka dan berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan. Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa pemahaman peserta dalam mengelola pembelajaran berbasis kurikulum merdeka mengalami peningkatan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025