Penelitian ini membahas mengenai strategi pemasaran pada usaha kuliner kusu.ka sushi dalam membantu pencapaiain target dan sasaran yang telah dirancang. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis target beserta strategi pemasaran yang dirancang untuk mencapai target tersebut, untuk menganalisis sasaran beserta strategi pemasaran yang telah dirancang untuk mencapai sasaran tersebut dan untuk menganalisis keberhasilan pencapaian target, sasaran beserta strategi pemasaran yang telah dirancang oleh Usaha Kuliner Kusu.ka Sushi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian lapangan ( field research) dimana informasi yang diperoleh peneliti langsung dari lokasi penelitian yaitu usaha kuliner Kusu.ka Sushi tepatnya di Jalan Masjid Watampone. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa target dan sasaran usaha kuliner ini sudah tercapai dengan baik, hal ini dibuktikan dengan peningkatan pendapatan setiap bulannya, serta pangsa atau sasaran pasar yang semakin luas, yang dimana semakin banyaknya pengunjung dari semua kalangan masyarakat, hal ini juga merupakan hasil dari strategi pemasaran digital yang ditempuh oleh usaha kuliner ini melalui kerja sama dengan beberapa konten kreator di kabupaten bone, selain itu juga menggunakan media promosi Instagram, Tiktok, Brand Ambassador, Talent, sehingga mendorong pencapaian target dan sasaran dengan baik sesuai rencana yang telah dirancang oleh usaha kuliner kusu.ka sushi ini.
Copyrights © 2025