J-CEKI
Vol. 4 No. 4: Juni 2025

Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, Kepercayaan Konsumen Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Pengguna E-Commerce Situs Shopee

Harahap, Romayan (Unknown)
Lubis, Junita (Unknown)
Rizki Syahputra (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem, kepercayaan konsumen dan kualitas layanan terhadapminat beli ulang pengguna E-commerce situs Shopee. jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui pendekatan survei dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, angket dan studi dokumentasi. alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan spss. teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi, kualitas sistem, kepercayaan konsumen dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pengguna Ecommerce situs Shopee baik secara parsial maupun simultan. Terlihat dari hasi koefisien determinasi sebesar 0,721 atau 72,1%, artinya pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem, kepercayaan konsumen dan kualitas layanan bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli ulang sebesar 72,1% sedangkan sisanya yaitu 27,9% merupakan pengaruh faktor-faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...