J-CEKI
Vol. 4 No. 4: Juni 2025

Perancangan Media Iklan Digital Halobali sebagai Upaya Peningkatan Brand Awareness di Korea Selatan

Ulfah, Izzatul (Unknown)
Chidtian, Aileena Solicitor Costa Rica El (Unknown)
Aji, Restu Ismoyo (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2025

Abstract

Batik sebagai identitas bangsa dan sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO 2009 sudah semestinya untuk terus dikembangkan. Halobali merupakan sebuah lifestyle brand berbasis batik modern yang berpusat di Busan, Korea Selatan. Halobali ingin memperkenalkan batik dan gaya baru kepada masyarakat Korea Selatan. Namun sayangnya, sebanyak 95,7% pemuda Korea Selatan yang tidak mengetahui brand Halobali (berdasarkan data kuesioner yang penulis lakukan). Dilihat dari potensi yang ada, hal ini tentu sangat disayangkan. Dalam penelitian ini ingin berfokus pada perancangan media iklan digital Halobali untuk dapat mengoptimalkan pemasaran dan meningkatkan kesadaran merek diantara masyarakat lokal Korea Selatan. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif wawancara, observasi, dan kuesioner. Berdasarkan analisis data tersebut, media iklan digital dirancang sebagai sebuah upaya pendekatan pemasaran dan solusi dari permasalahan. Melalui perancangan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran merek sekaligus membantu menjalankan visi merek dalam memperkenalkan batik di Korea Selatan maupun kancah internasional yang lebih luas.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...