J-CEKI
Vol. 4 No. 4: Juni 2025

Pengembangan Digitalisasi UMKM di Era 5.0

Ainiyah, Zilafatul (Unknown)
Khamidah, Nur (Unknown)
Fatimah, Siti (Unknown)
Setianingrum, Amellia Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2025

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan sektor penting dalam perekonomian Indonesia, yang dijalankan oleh individu, kelompok, maupun badan usaha kecil dan rumah tangga. Peran UMKM semakin strategis seiring dengan meningkatnya kualitas dan kuantitasnya, didukung oleh berbagai program pemerintah untuk memperkuat ketahanan ekonomi nasional. Salah satu upaya pemberdayaan masyarakat yang saat ini dikembangkan adalah digitalisasi UMKM, yang difokuskan pada pemetaan lokasi UMKM melalui Google Maps. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk sosialisasi dan pendampingan, bertujuan untuk meningkatkan visibilitas UMKM agar lebih mudah ditemukan oleh konsumen maupun calon konsumen. Program ini diharapkan mampu mendukung transformasi digital UMKM secara berkelanjutan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...