JUAN: Jurnal Pengabdian Nusantara
Vol. 2 No. 2 (2025): April 2025

PENGEMBANGAN PELAYANAN, PROMOSI, DAN PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DAN PENJUALAN NTB MALL

Dewi, Kadek Shera Yunita Kumala (Unknown)
Jati, L. Jatmiko (Unknown)
Febriyanti, Putri Nadia (Unknown)
Jemali, Maria Fransiska Oktaviani (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Apr 2025

Abstract

Salah satu bentuk inovasi teknologi yang mendukung digital marketing adalah media sosial. Beberapa tahun terakhir, media sosial telah berkembang menjadi platform pemasaran yang sangat populer. Salah satu contoh penerapan digital marketing dalam skala regional adalah NTB Mall, sebuah marketplace yang dikembangkan oleh Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat (NTB).  NTB Mall sebagai mitra pada kegiatan pengabdian ini membutuhkan kehadiran tenaga bantuan dengan kompetensi digital marketing dan manajemen untuk mengembangkan teknik pemasaran kolaboratif, serta meningkatkan engagement dengan pelanggan. Kegiatan ini menggunakan metode PAR. Hasil dari kegiatan ini yaitu tim berhasil meningkatkan interaksi pelanggan, berhasil meningkatkan pertumbuhan jumlah pengikut di akun media sosial, berhasil meningkatnya efisiensi operasional gudang dan menghindarkan mitra dari kerugian akibat stok yang tidak terkelola dengan baik, berhasil meningkatkan kepuasan pelanggan dan menciptakan loyalitas pelanggan, dan berhasil meningkatkan engagement pelanggan terhadap konten promosi dan peningkatan penjualan produk.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

juan

Publisher

Subject

Other

Description

JUAN: Jurnal Pengabdian Nusantara adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya ekonomi, bisnis, kewirausahaan, pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer, kesehatan dan ...