Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 4: Mei 2025

Pengaruh Content Quality, Price Perception, e-WOM terhadap Keputusan Pembelian Skincare ELFormula di TikTok Shop

Lumbantobing, Tarisa Stevani Anggreini (Unknown)
Panggabean, Esther Praja Anggriany (Unknown)
Simanjuntak, Owen De Pinto (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Konten, Persepsi Harga, dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap keputusan pembelian produk skincare ELFormula di platform TikTok Shop. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik purposive sampling, penelitian ini melibatkan 101 pengguna TikTok Shop di Kota Medan yang telah membeli produk skincare ELFormula. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Konten dan Persepsi Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan E-WOM berpengaruh positif signifikan dengan koefisien jalur sebesar 0,673 dan effect size sebesar 0,764. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai R-square sebesar 0,893. Temuan ini mengindikasikan bahwa dalam konteks pembelian produk skincare di platform social commerce, ulasan dan rekomendasi dari konsumen lain merupakan faktor dominan yang memengaruhi keputusan pembelian dibandingkan dengan Kualitas Konten dan Persepsi Harga.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...