Analisis penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan pembelian ulang terhadap loyalitas konsumen pengguna shopee. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif bersifat asosiatif dengan bantuan program SPSS versi 25. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 responden. Pengambilan data primer menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk menunjukkan nilai thitung sebesar 3,144 > ttabel sebesar1,996 dan signifikan 0,000 < 0,05, maka hipotesis H1 diterima dan H0 ditolak, artinya kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas konsumen pengguna shopee. Hasil pengujian untuk variabel harga menunjukkan nilai thitung sebesar 4,839 > ttabel sebesar 1,996 dan signifikan 0,000 < 0,05, maka hipotesis H2 diterima dan H0 ditolak, artinya harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas konsumen pengguna shopee. Hasil pengujian untuk variabel pembelian ulang menunjukkan nilai thitung 2,444 > ttabel 1,996 dan signifikan 0,000 < 0,05, maka hipotesis H3 diterima dan H0 ditolak, artinya harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas konsumen pengguna shopee. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 223,094 sedangkan Ftabel sebesar 2,74 yang dapat dilihat pada α = 0,05. sehingga dapat disimpulkan bahwa H4 diterima dan hipotesis 0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, harga dan pembelian ulang berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap loyalitas konsumen pengguna shopee. Hasil uji koefisien determinasi sebesar 90,6% loyalitas konsumen dapat diperoleh dan dijelaskan oleh kualitas produk, harga dan pembelian ulang. Sedangkan sisanya 100% - 90,6% = 9,4% dijelaskan oleh faktor lain atau variabel diluar model penelitian.
Copyrights © 2025