Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh gaya hidup, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan gojek dengan EWOM sebagai variabel moderasi (studi kasus mahasiswa pada prodi manajemen universitas malahayati bandar lampung). Penenelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah SmartPLS Versi 4. Penelitian ini dilakukan terhadap mahasiswa aktif prodi manajemen angkatan 2023 Universitas Malahayati Bandar Lampung sebanyak 239 sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan kepuasan pelanggan, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan hasil Uji hipotesis menunjukkan bahwa EWOM tidak mampu memoderasi pengaruh gaya hidup terhadap kepuasan pelanggan, EWOM mampu memoderasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, sementara EWOM tidak mampu memoderasi pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan.
Copyrights © 2025